Bisnis merupakan salah satu cara untuk manusia bisa mencapai hidup yang lebih baik agar bisa merasakan hidup yang lebih sejahtera. Hanya kita bekerja saja kita tidak dapat memperoleh keuntungan yang lebih kecuali kita bekerja sebagai direktur utama atau tempat yang penting dalam sebuah perusahaan yang dapat gaji yang sangat besar, tapi bagi para karyawan biasa yang hanya bekerja biasa rasanya jauh untuk memperoleh untung yang lebih banyak. Karena itulah bisnis merupakan salah satu cara agar bisa memperoleh keuntungan tersebut karena semua orang berbisnis itu bertujuan untuk mendapat keuntungan yang lebih.

Human is never satisfied maksudnya manusia hidup tidak pernah merasa puas dengan apa yang telah di dapatkan nya karena itulah sifat alami manusia, orang yang sudah kaya pasti dia menginginkan harta nya bertambah apalagi orang menengah kebawah pasti meraka juga menginginkan hal yang sama jugaaaa.

Tidak semua orang dapat kesempatan bekerja dengan pekerjaan yang mereka harapkan karena pada kenyataanya pun di negara kita yaitu di indonesia masih sangat banyak orang yang tidak bisa bersekolah yang terbentur masalah biaya. Orang bersekolah mempunyai tujuan yang paling utama yaitu agar dapat bekerja di suatu hari nanti nya jangan sampai dia bekerja sebagai kuli atau pekerjaan serabutan lainnya mereka ingin bekerja sebagaimana orang-orang yang bekerja pada gedung pencakar langit dengan memakai dasi dan pakaian yang rapi.

Tapi dengan taraf kemiskinan yang masih tinggi di indonesia menyebabkan masih banyak orang yang belum bisa bersekolah yang pada akhirnya mereka bekerja serabutan karena tidak memiliki ijazah yang menopang mereka untuk mencari kerja yang lebih baik lagi.

Orang bisa berhasil atau sukses bukan karena dia bekerja saja tetapi semua orang bisa berhasil karena kita punya kesempatan dan hak yang sama untuk itu. Bila orang dapat berhasil atau sukses dengan bekerja dengan pekerjaan yang baik lantas bagaimana dengan mereka yang tidak tamat sekolah karena biaya bahkan mereka yang tidak pernah menginjak bangku sekolah, berarti mereka tidak akan pernah berhasil atau sukses dalam hidup mereka.

Karena manusia terlahir itu sama dengan mempunyai hak yang sama dan kesempatan yang sama maka bagi merek- mereka yang kurang atau tidak beruntung bisa menginjakan kaki mereka di bangku sekolahan bahkan di kuliahan tetapi mereka bisa sukses yaitu dengan BISNIS. Kita bisa banyak belajar dari para orang-orang tua yang telah merasakan manis pahitnya kehidupan.

Siapa yang tidak tahu dengan sosok seorang Aburizal Bakrie sebagai salah satu orang terkaya di indonesia yang mempunyai banyak perusahaan dengan nama Bakrie bahkan sekarang yang saya ketahui Bakrie merupakan pemegang saham salah satu klub sepak bola di indonesia. Apakah beliau terlahir kaya?? Apa beliau mendadak kaya di tengah jalan? Tidaaaak….. saya membaca di dalam biografi beliau kalau dulunya beliau sangat susah bahkan lebih susah dari seorang pengemis. Lantas Khairul Tanjung yang tenar dengan nama nya sebagai anak singkong. Apakah mereka kaya dan berhasil sejak mereka di lahirkan??? Mereka adalah contoh orang-orang yang mampu hijrah dari kehidupan mereka sebelumnya karena mereka mempunyai niat dan tekad yang kuat yang akhirnya mengantarkan mereka menuju kehidupan yang sekarang. Dengan apa mereka bisa beralih menjadi seperti sekarang?? Yaitu dengan bisnisss. Mereka berjualan untuk mendapatkan untung dan untung tersebut digunakan untuk biaya mereka sekolah. Bisa kita telaah : mereka BERJUALAN untuk mendapat UNTUNG, berjualan adalah action mereka dan untung adalah hasilnya. Sama dengan pengertian bisnis yaitu kegiatan yang mempunyai tujuan utama mendapatkan keuntungan. Dengan hal tersebut berarti beliau-beliau telah menerapkan bisnis sejak mereka kecil.

Banyak hal-hal yang dapat kita ambil dari pengalaman mereka, mereka yang terlahir dari keluarga kurang mampu, tapi dapat berhasil seperti sekarang. Apalagi kita yang beruntung bisa bersekolah bahkan sampai di perguruan tinggi harusnya kita bisa lebih berhasil.

Bisnis sangat berpengaruh bagi seluruh kehidupan manusia karena bisnis itu sendiri mempunyai tujuan untuk mendapat keuntungan, begitu juga bagi saya sendiri bisnis sangat berpengaruh untuk kehidupan